Modifikasi Yamaha Vixion design Yamaha R6 Bodykit Set Part.12

June 24, 2008 at 9:25 am 42 comments

Selasa, 24 Juni 2008

Hello Friends,


You’re the guy that’ll be sneaking out of your bedroom at three o’clock in the morning to look at your bike. ~Paul Teutul, Sr., American Chopper, “Billy Joel”

Part.11 A. Painting

Yaa balik lagi dengan update dari part sebelumnya. Setelah body halus dan rata, berarti sudah siap untuk lanjut ke langkah berikutnya yaitu Painting atau pengecatan. Pengecatan sebenarnya hal yang paling mudahkarna bukan kita sendiri yang ngerjain tapi Bengkel Cat, bagus sih kalo loe juga bisa ngecat sendir berhubung gw gak punya alat cat seperti compressor, paint gun, dll jadi gw percayakan aja ke ahlinya di bengkel cat, tapi tetap jangan jadi biker yang “manja”, coba ikutan bergabung dengan ahlinya dibengkel itung-itung belajar.


Contoh buku panduan warna

Langkah pertama yaitu pilih warna bisa pilih langsung dari color chart atau bisa bawa contoh warna sendiri Karna motor Yamaha V-ixion ini di stnk berwarna Merah, jadi gw pilih warna merah juga, gw tidak suka warna yang ngejreng (terlalu terang) jadi dipilihlah warna merah maroon yang agak gelap.

setelah itu pengecetan kondisi body, untungnya body kita sudah halus dan siap untuk dicat (baca Part.11) karena body yang dibilang sudah siap untuk naik ke pengecatan adalah body yang permukaanya sudah rapih, halus dan tidak bergelombang, jadi hasil finishing kita pada Part.11 akan menentukan hasil pengecetan juga, jadi bro semua yang sedang dalam tahap finishing sebaiknya kerjakan dengan hati-hati dan jangan terburu-buru, santai aja yang penting rapih karna akan terjawab seteleah melewati proses pengecetan. Proses lain dalam pengecatan adalah coating / vernis, amplas halus dengan air (wet sanding), dll.

Body Parts yang sudah di Cat.


Sebagian parts yang udah di cat.


Buntut dan Lampu belakang Yamaha R6

Part.11 B. Reassembly

Semua sudah selesai di cat, yang pasti udah kering 100%, saatnya pasang kembali semua dimotor,Berikut beberapa foto-fotonya:


Tampak samping, lampu depan dan belakang belum terpasang.



Another view.. sejauh ini gw puas dengan hasilnya.

Okeyy segitu dulu updatenya, see you at Modifikasi Yamaha Vixion design Yamaha R6 Bodykit Set Part.14 (Gak ada Part.13). Part.14 apa yang kita bakal bahas? mungkin update foto-foto terbaru yang lebih jelas atau mungkin kita test ride!..

“Four wheels move the body. Two wheels move the soul” ~ Author Unknown

Entry filed under: Modifikasi. Tags: , , , , , , .

THE REAL WINNER Modifikasi Yamaha Vixion design Yamaha R6 Bodykit Set Part.14

42 Comments Add your own

  • 1. sen  |  June 24, 2008 at 11:50 am

    wuihhhhhhh kereeeeeeeeen
    kalo mau pesen jadi gimana mas????

    Reply
  • 2. imam  |  June 24, 2008 at 1:18 pm

    mantapsss…….

    it tangki kondom kan???
    cara pasangnya gmn bagusnya supaya air kg ngerembes masuk….

    Reply
  • 3. Rangga  |  June 25, 2008 at 1:42 am

    Keren banget bro! karyanya, Blog ente tetap bener-bener mirip reality show. Gue dukung terus perjuanganya. Salut.

    Reply
  • 4. reirei  |  June 25, 2008 at 3:56 am

    Mo dibikin polos om?
    Kyknya pk motif striping akan lebih sporty . .

    Atau rencana mau pk cutting stiker?

    Reply
  • 5. Dd f@rh@n  |  June 25, 2008 at 8:31 am

    iyaaa keren abizzz,,,, omong2 berapa doku keluar tuk itu/////////

    Reply
  • 6. Dedi  |  June 25, 2008 at 9:52 am

    kepalamya ngak terlalu keliatan di fotoX……..
    kren bro…….
    moga aja ngak ada masalah dalam test ridenya……..
    pokoknya salut……
    di tungguh deh rincian harganya……

    Reply
  • 7. bukugambar  |  June 25, 2008 at 10:22 am

    Thanks bro semua…

    @ Reirei : seperti pada part sebelumnya yup gw pake cutting sticker
    @ Dd f@rh@n: Total biaya body gak gak lebih dari 2,5 juta.
    @ Dedi: Yup..foto-foto baru bakal diupdate nanti kalo semua dah kepasang, spion, lampu dll…

    Reply
  • 8. Nant Vengeance  |  June 25, 2008 at 3:25 pm

    pengen………..

    dijual harganya brapa tuh??

    Reply
  • 9. jomblo_24  |  June 25, 2008 at 4:56 pm

    bro…mo tanyak ni…
    1. mal buat sepatbor gantungnya kan pake hasil print2an yang dilapis kardus, trus klo mal buat tangki ma fairingnya pake apaan bro….?

    2. buat ngepasin lobang pegisian bbm dari tangki asli ma kondomnya gmana ?

    3. buat tau dimensi proporsionalnya dari bodi fiberglassnya gmana jga ?

    thanks before.
    motornya sippppppppppp bngrt bro

    Reply
  • 10. alexhahahihi  |  June 26, 2008 at 9:02 am

    wew, keren banget bro…
    jadi gak sabar nih nunggu part 14-nya
    gw dukung deh kreatifitasnya šŸ™‚

    Reply
  • 11. deni  |  June 26, 2008 at 9:56 am

    wah….. good job,
    bro buku_gambar heheheh (pura2 lam kenal)
    ditunggu kehadirannya di tgl 28 ini yak hehehe…

    awas kalau gak sampe dateng…..

    Reply
  • 12. Freddy4dyva  |  June 26, 2008 at 4:41 pm

    Wah gak tahan ni liat vixie gw yg masih standar.. He2x.. Jd gatel jg nih…

    Reply
  • 13. batmankasarung  |  June 27, 2008 at 8:35 am

    weeehh,, udah dicat,,
    wah keren neh,,,
    tinggal satu bagian lagi neh,,

    maenan dikakinya, kekekekkk
    kasi deh limbah moge, kasi velg yg lebar, pake punya Aprillia RS 125 ato cagiva planet125 ajah, biar kuat mesinnya muter bannya,,

    kalo maw eksperimen dan lebih murah, custom ajah bikin swing armnya,,
    bikin pake pipa kotak, trus dikasi cover dari fiberglass, biar lebih mirip ma swing arm YAMAHA R6 beneran,, velg, cari yg punya vixion ukuran lebar ajah, ban belakang kasi ukuran 140 – 150 an sepertinya cukup, ban depan 120.
    *cuma usul loh bro,,*

    Reply
  • 14. motogp46  |  June 28, 2008 at 4:04 pm

    yamaha emang selalu terdepan … hiihi

    Reply
  • 15. Freddy4dyva  |  June 28, 2008 at 4:19 pm

    Wow…

    Reply
  • 16. Ismail  |  June 30, 2008 at 6:53 am

    Wow…..!!! Keren bro!
    Pokoknya gue selalu buka ni blog. Kebetulan gue baru dapet V-ixion neh. Btw, boleh gak pesen fairingnya doang (+ braket)? Kalo boleh contact gue bro di 085652220517, thanks before.

    Reply
  • 17. deni  |  July 3, 2008 at 1:58 am

    ditunggu design untuk fairing YZF R15 nya ya.
    beneran gw pengin bangget vixion pake fairing cuma yang proporsional. Ditunggu loh karya2 yang lainnya.

    Reply
  • 18. deni  |  July 3, 2008 at 2:04 am

    Kemaren ketemuan tgl 28/06/08, lumayan malam, dateng jam 11an pada kabur jam 1an hhahaha…

    *bukan malam lagi namanya malam bangget wekekeke

    ngobrol2 rencannya lagi design fairing YZF R15 ditunggu designnya ya.
    beneran gw pengin bangget vixion pake fairing cuma yang proporsional. Ditunggu loh karya2 yang lainnya.

    bravo to bro bhakti…

    Reply
  • 19. pratama  |  July 6, 2008 at 5:08 am

    gila bro keren abis. kaki depan diganti pake punya aprilia125 aja, pasti keren abis+ knalpot diganti racing. GILA BENER HAH

    Reply
  • 20. xxl123  |  July 6, 2008 at 12:51 pm

    kenapa yah YMKI ngak ngeluarin vixi versi R15 full fairing

    Reply
  • 21. anca.com  |  July 7, 2008 at 8:20 am

    Ass,
    Salam Kenal V-ixion Mania……
    Bos aku di Sby, Gmn cara bisa pesan sampai jadi R1?
    Thanks alot

    Reply
  • 22. Reza  |  July 7, 2008 at 9:10 am

    Finishingnya mantap bro, bisa minta alamat bengkel catnya..?

    Reply
  • 23. indra  |  July 8, 2008 at 4:36 am

    ternyata tidak semudah yang gue bayangin bro, tuk bermain fiber.gue juga bikin kondom tangki dan akhirnya jd juga walau tdk semprna. karne ada sisi yg tdk senter.
    gue salut bgt ma elo bro. punya tips yg lebih ngak buat mallnya???
    please help me..

    thank be4.

    Reply
  • 24. Taufik  |  July 8, 2008 at 1:36 pm

    bro Bahkti..sekedar masukan
    gumana kalo sok teleskopik depan dicat warna Hitam dof..
    karena menurut saya warna hitam ini akan menyamarkan keadaan Vixy yg notabenenya berkapasitas kecil…
    sbg contohnya Ninja 250R yang soknya hitam

    Reply
  • 25. Taufik  |  July 8, 2008 at 1:37 pm

    Btw…. superb Job You’ve done
    Awesome … I Love It very much šŸ˜€

    Reply
  • 26. jupiterz  |  July 9, 2008 at 9:46 am

    Bisa pesan fairingnya gak….
    ama tempat duduk single seater
    gmana cra pasngnya

    Reply
  • 27. Ogie  |  July 9, 2008 at 4:12 pm

    mas minta alamat lengkap ato no hanphonnya duonk, biar bisa tanya-tanga langsung!

    Reply
  • 28. Fachmi  |  July 11, 2008 at 12:58 pm

    Kereen bnget bro…
    Bdw klo pengen pesan bodykitx ampe mirip R6 berapaan tuh hrgax?N’ cara pesanx gmna?Blzt donk!!!Serius pengen!!

    Reply
  • 29. Bimo Melanglangbuana  |  July 12, 2008 at 3:23 am

    Bro,keren banget karyanya,gw juga vixie warna merah,.udah mulai bosen ama bentuknya yang standar.pengen dijadiin kayak gitu juga.samain persis biayanya berapa yah?thanks before.

    Reply
  • 30. moel  |  July 31, 2008 at 1:22 pm

    bang bsa G buatin Body Belakang kya gamnbar diata ini?hargax Berapa y?

    Reply
  • 31. moel  |  July 31, 2008 at 1:25 pm

    atau seperti yang di cup paper nee,,,,please callme

    Reply
  • 32. eko  |  August 3, 2008 at 12:19 pm

    gimana cara modif lampu belakang v-ixion biar bodi belakang kelihatan lancip,thanks

    Reply
  • 33. ardy  |  August 17, 2008 at 4:44 am

    Dear all friend, ada yang tau nggak dimana bisa pesan, Fairing R1
    tolong info ya lewat E-maile ku ya, ardy_balicamel@yahoo.co.id

    Reply
  • 34. angga  |  August 22, 2008 at 9:15 am

    Salam kenal.

    Mau tanya dong, untuk push step Vixion nya apakah perlu di rubah atau memang dari sononya tinggal pasang.
    Kalau tinggal pasang beli dimana dan harganya berapa?

    Tks/Ya

    Reply
  • 35. indrajid  |  August 25, 2008 at 11:00 am

    edan tenan……keren broo!

    kira-kira abis berapa duit tuh?

    Reply
  • 36. DANNY  |  August 27, 2008 at 9:12 am

    wow top banget man!!!!!!, gw mau donk beli fairing bodynya…berapa duit nih, gw minta no tlp nya or elo bisa hubungi gw di 0817350173, kebetulan gw emang lagi mau beli fairing buat vixion gw, plz banget gw mau beli sebelum gw beli dari jakarta nih…( gw di bali )tolong kirim sms ke gw no tlp nya ok …asli gw serius banget nih….sapa tau harganya cocok man.

    Reply
  • 37. DANNY  |  August 27, 2008 at 9:15 am

    Mas GW asli serius mau beli nih kalo harganya cocok…..gw minta no tlp nya donk bira gw bisa gampang ngehubungi nya nih…ok gw tunggu ya…no gw 0817350173 Gw tunggu banget nih

    Reply
  • 38. Jsen  |  September 18, 2008 at 2:43 am

    om…. gw butuh informasi lebi detailnya…
    kalo isa send di J.sen_wang@yahoo.com
    mau berguru gitu gw….
    Mohon bantuannya…. ^_^ V

    Reply
  • 39. zaen wenagara putra  |  October 20, 2008 at 8:24 am

    waaaah, keren abis tuch. Klo gw mau mesen gmn caranya? TK

    Reply
  • 40. ismail.m  |  November 1, 2008 at 6:31 am

    mantep, gw jd pengen buat motor vixion gw kayak gitu, kira-kira biayanya habis berapa?

    Reply
  • 41. rohman  |  November 5, 2008 at 9:32 am

    fering nye pakai punya motor apa ?

    Reply
  • 42. Frans  |  November 26, 2008 at 2:08 pm

    aduh vixi gw msh inden nehh,,,jd gk sabar pgn ngutak ngutik,,,,hehheh,,,panas mode : on,

    itu tangki kondom bukan c ?

    gw butuh informasi harga buat tangki am fering ny nehhh,tlg yah,,,labidjiee@hotmail.com

    Reply

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Anda Tamu Ke:

  • 1,566,907 Visitors

My Android App